INFO JURUSAN

Artikel-artikel (akan diupdate terus) pada Kategori INFO JURUSAN berisi informasi lengkap tentang :

JURUSAN ‘BIASA’ … PROSPEKNYA ‘LUAR BIASA’

  1. JURUSAN ‘BIASA’ … PROSPEKNYA ‘LUAR BIASA’ (part 1 : ARSITEKTUR LANSEKAP)
  2. JURUSAN ‘BIASA’ … PROSPEKNYA ‘LUAR BIASA’ (part 2 : AGRIBISNIS)
  3. JURUSAN ‘BIASA’ … PROSPEKNYA ‘LUAR BIASA’ (part 3 : BIOLOGI MURNI)
  4. JURUSAN ‘BIASA’ … PROSPEKNYA ‘LUAR BIASA’ (part 4 : KIMIA MURNI)
Comments
  1. Mukhtarom Dani P says:

    assalamualaikum…
    mba kalo Q ga lulus utul. sementara yg lolos utul belum tentu registrasi dan Q pengen banget masuk teknik pertanian S1. trs gmana..? kn yg registrasi belum tentu semua..

  2. kamila says:

    kak.. jelasin ttg fisika murni juga dong..! trus.. kira2 ada gak jurusan psikologi yang khusus ke forensiknya di indonesia…. trims

    • meandbiology says:

      HAhaha…kamu tuh , tanyanya dr fisika murni loncat ke psikologi forensik,,,(^_^)7,,, di fakultas psikologi di PTN2 Indonesia ada kok…itu kan penjurusan dari Fakultas Psikologi, spt psikologi forensik, psikologi kriminal, psikologi medis, dll

  3. mba kalo jalur undangan itu bolehnya ngambl ptnnya gmna ya?

    • meandbiology says:

      Boleh pilih 2 PTN, masing-masing 2 prodi, Ahmad… (^_^)/

      • kak kan masuk ptn lwt undangan itu dilihat dr alumni yang masuk ptn tsb? nah itu tuh alumninya satu tahun diatas kita atau bagaimana?
        apakah alumninya jg dilihat dari jurusan ips/ipa di sma atau tdk?(misalkan saya anak ips nah saya lihat alumni sekolah saya jg jurusan ips saja atau ipa/ips di ptn tsb)

      • meandbiology says:

        Saya kurang tahu kalo sedetail itu, yg pasti mereka punya semua datanya… so, sah2 saja kalo itu dijadikan bahan pertimbangan mereka…gitu kita2 , Ahmad…:-)

  4. trisha says:

    kak mau tanya, jurusan di umb pt itu bebas apa tertentu aja? makasih

  5. Arom says:

    kalo kakaknya kuliah biology dimanan? enjoy gk kak? hehe

    • meandbiology says:

      Saya alumni BIOLOGI UGM, Arom…enjoy bgt! “Semakin kamu tahu, semakin kamu merasa betapa luas,unik,dan penuh hal2 menantang yg akan km temui”…. Selamat berpetualang di dunia kita! (Bios= makhluk hidup; Logos=ilmu) … \(^_^)/

      • Arom says:

        wahh jadi tertarik bgt nih kak.. nanti kalo udah kuliah bisa tetep sharing2 kan sama kakaknya ? hhe😀 boleh tau akun jejaring sosialnya gak kak ? biar lebih mudah kalo mau sharing:D

  6. abil says:

    kak , minta pendapatnya dong…
    pgsd uny ato pariwisata vokasi ugm ?????
    binguuung……………..
    makasih🙂

    • meandbiology says:

      Hmmm… dua jurusan yg beda bgt yhaa..kalo pgn jd guru n sneng dunia anak2 pilih PGSD aja…klo pgn berkecimpung di dunia pariwisata yg lebih fleksibel, berwawasan luas n supel, bisa pilih vokasi pariwisata UGM…gt, Abil…(^_^)

  7. wicaksana says:

    mhn tanya, bagaimana sistim penilaian UM UNdip 2013, apakah sama dg SBMPTN 2013….jika salah dikurang satu, jika benar +4 ? mhn segera terbalas…krn sangat amat penting. trmksh

  8. airiyah says:

    Jurusan d UNAIR yang tidak terlalu ketat (santai tapi pasti apa ya ka?) tolong info’nya,, coz pingin sambil ngafaliiin… ekonomi islam n manajemen enakan yg mana ya?? yang pas untuk sya? #galau milih jurusan yang pas untuk sambil ngafalin juga… bner2 mnta tlong infox.. makasiiih

    • meandbiology says:

      Kalo manajemen itu buat org yg punya dan mau belajar skill mengatur, mengolah,memanaj,mengambil keputusan yg tepat dlm waktu singkat.
      Kalo ekonomi Islam, mpelajari ilmu ekonomi yg bersifat lebih spesifik, yaitu perekonomian sesuai koridor hukum Islam, seperti Perbankan Syariah.
      Nah, tgl Airiyah lebih prefer ke jur. yang mana… (^_^)/ semoga sdikit membantu

  9. wardaniadfc says:

    Kak, sastra Inggris UGM gratis 4 tahun, atau pendidikan bahasa Inggris UNY? Menurut kakak aja.🙂
    Cita-cita saya jadi pengajar (nggak harus guru), penerjemah, editor😀
    Kalau sekarang (dan 4 tahun mendatang) masih ada akta mengajar nggak kak? Jadi nggak harus dari jurusan pendidikan kalau mau jadi guru?
    Makasih banyak🙂

    • meandbiology says:

      Kalo cita2 wardania jd guru… ya ambil kependidikan aja. Tapi kalo ada minat jadi penerjemah n editor mending ke sastra inggris, apalagi gratis 4 tahun. Kalo kul pendidikan terbatas jadi guru aja, tapi kalo sastra inggris, ntr ambil s2 bisa jd dosen…btw, Congrats yha wardhania…\(^_^)9

  10. Muthia Dewi Kusuma says:

    Assalamualaikum ka, prospek kerja untuk lulusan manajemen Sumber Daya Perairan itu apa ya ka?
    Kaka tau ga kalau jalur UMB PT UNSOED menyiapkan brp kursi?

  11. Dyah Rika says:

    kak aku mau tanya? kakak jurusan biologi kah? aku baru aja diterima di jurusan biologi kak, tapi gimana ya prospek kerjanya?

  12. Fariz Fadli says:

    kak mau nanya kalo jurusan di UB itu yang saingan dikit agar bisa masuk lewat mandiri tapi prospek kedepannya bagus apa ya?

  13. angga says:

    assalammualaikum kak mau nnyk dong klo psikologi unair sama sistem informasi unair bagus mana kak ?

    • meandbiology says:

      dua jurusan yang beda kelompok, satu IPA dan satu IPS… keduanya bagus kok Angga..:-0 tinggal passion dan bakat skill kamu lebih condong ke arah mana, karena itu kayak ‘beda arah’ (^_^)

  14. wahyu says:

    salam kenal .mau tanyak sekilas nih..
    untuk jurusan psikologi ugm, peluang lebih besar atau yang diutamakan masuk melalui jalur um ugm, lebih dominan yang dari jurusan IPA/IPS, atau malah semua punya peluang yang sama,

    terima kasih,..

  15. aulynuzula says:

    kak share jurusan kesehatan masyarakat sama ilmu gizi dong😀

  16. Erlangga says:

    kak kalo um ugm itu ketika sudah masuk dan menjadi mahasiswa ugm biaya pendidikannya sama dengan jalur lain atau lebih mahal yaaa ???

  17. Echa says:

    asslm.. kak mau tanya prospek jurusan pendidikan kimia slain guru/dosen apa aja kak??.. makasih🙂

  18. Echa says:

    kak aku mau tanya prosek kerja jurusan pendidikn kimia itu selain mnjadi guru/dosen apa lagi ya kak?…

  19. Kak mau tanya soal jurusan nih.
    aku kan mau ikut UM UGM. Nah aku bingung, antara statistik sama teknologi pangan. Sebenernya bagusan mana sih prospek kerjanya? trus kalo teknologi pangan itu, kalo udah kuliah belajarnya ap aja?
    mksh🙂

  20. riesti says:

    kak, klo prospeknya antropologi gimana?

  21. FriskaArsha says:

    Jurusan kedokteran, Farmasi, Kebidanan sama teknik informatika dong🙂
    Thanks before.

  22. Assalamu’alaykum.. kak mau tanya FIP itu masuk prodi IPS apa tidak..? makasih…

  23. MATEMATIKA MURNI dong kak,,

  24. sembalun says:

    salam
    untuk UM pemilihan fakultas tetap sama dengan SBMPTN egk ??
    ato sudah di batasi ??

  25. Devie C says:

    kak, informasi tentang Jurusan Sastra jepang donk….
    makasih..^^

  26. icha says:

    gak ada kak T-T mau masuk ke krtu nya…. lupa ngesafe

  27. icha says:

    kak kan aku udh daftar sbmptn nya… trs lupa print nya
    buat liat kartu sbmptn nya lagi dmna ya?
    thanks😀

  28. .kak saya di SMK jurusan perkantoran..trus di jurusan SMKX di isi teknik,,tu berpengaruh apa gk??”(

    • meandbiology says:

      Emg selain itu, optionnya gak ada yg mendekati jurusan perkantoran yah,Rin? Soalnya sy kurang ngeh jurusan2 SMK. Tapiii…setahu saya, kalo data2 selain pilihan jurusan yg tidak bisa dirubah, bisa lgs segera konfirmasi ke panitia PANLOK km, kalo bisa sebelum tes yaahh..(^_-)d

  29. uma says:

    k’, klo yg ikt bdikmisi kn dptny ipc. Terus kalo yg mau ikut saintek atau soshum aja gmn dnk? Apa nanti kalo test ngerjain slah satu doank gk brpengaruh penilaiannya?
    Trmksh

  30. ruth says:

    maksud qu kak,,aq sma nya jurusan ips tapi aku mau masuk ke jurusan ipa k,,,pengen ke teknik sipil k,,,gimana tu ka?

  31. lukman says:

    nanya kk..??
    program studi yang termasuk kelompok soshum apa ja…
    ada daftar nya gak ??
    mkasih..

  32. virginanti says:

    ka kan saya udah beli pin sudah daftar sbmptn yang saintek tapi saya mau ganti jurusannya bisa ga?

  33. icha says:

    kak klo kita beli pinnya ud untuk jurusan IPA gbisa diubah lagi ya?
    thanks😀

    • meandbiology says:

      Diubah dari IPA/SAINTEK jadi ke CAMPURAN,Cha?? BISA…kok, tinggal kamu “tambah bayar” Rp.25.000 aja.. kalo dari CAMPURAN menjadi SAINTEK atau SOSHUM itu baru gak bisa…alias harus beli PIN baru lagi…(^_^)

  34. ade says:

    mb, klo psikologi n FKIP Bahasa Inggris it msuk jurusan IPA atau IPS ya?

    thanks jwbannya🙂

  35. enisndr says:

    ka kan aku salah upload poto sbmptn aku gabaca prosedurnya terlanjur ambil di twitter nah itu ngaruh ga? tapi full face gitu. mohon sarannya ya😥

    • meandbiology says:

      Tenang yaa, Enis… (^_^)/… Coba kalo LOGIN lagi di web SBMPTNnya dan edit serta atur lagi fotonya mengikuti ketentuan yang berlaku..kan ada contoh foto yang benar disitu…:-)

  36. Pinin Tanya says:

    kalo program ips apa kak ?

  37. fatma says:

    kak mau tanya,,, misal saya mau ambil jurusan ilmu perpustakaan saya harus ambil ipc ato ips yak sbmptn nya..???

    • meandbiology says:

      Ilmu perpustakaan kan masuk prodi kelompok SOSHUM.Jadiii…kalo prodi yg kamu pilih soshum/IPS semua maka kamu ikut Kelompok Ujian SOSHUM. Kalo campuran antara soshum dan saintek,maka kamu ikut kelompok Ujian CAMPURAN atau IPC,Fatma…:-)

      • fatma says:

        iya kak thanks…🙂
        nah kalo saya ambil 2 univ bisa gak kak..??? hheee…

What Do You think ?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s